Perpustakaan Kemenkes Raih Akreditasi A

Perpustakaan Kemenkes Raih Akreditasi A
Sekjen Kemenkes Oscar Primadi. Foto: Kemenkes

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Sekjen Kemenkes) Oscar Primadi mengatakan Perpustakaan Kemenkes berhasil mendapatkan sertifikat akreditasi A dari Perpusnas.

Prestasi itu diraih karena Perpustakaan Kemenkes menyediakan trasnformasi digital yang memudahkan akses mendapatkan informasi seputar kesehatan.

"Ini merupakan sebuah pengakuan yang dinilai oleh Perpusnas tentang bagaimana kinerja kami selama ini," kata Oscar Primadi dalam acara Pertemuan Nasional Perpustakaan Tahun 2021 bertema “Penguatan Literasi dalam Pemulihan Kesehatan Masyarakat di Era Pandemi”, sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi Kemenkes, Selasa (13/4).

Mantan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat itu mengatakan bahwa Perpustakaan Kemenkes sudah memiliki Katalog Induk Nasional Kesehatan (KINK).

Isinya, lanjut Oscar, berupa katalog dan koleksi buku digital dari seluruh perpustakaan yang ada di lingkungan Kemenkes.

Dia meyakini bahwa berkat teknologi dan jejaring yang sudah dibangun ini, bisa memiliki kelayaan yang luar biasa.

“Oleh karena itu, harus dimanfaatkan dengan baik,” ungkap mantan Inspektur Jenderal Kemenkes itu.

Lebih lanjut Oscar berharap pertemuan nasional ini bisa mendukung dan membantu Perpusnas meningkatkan kemampuan literasi masyarakat di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Sekjen Kemenkes) Oscar Primadi mengatakan Perpustakaan Kemenkes berhasil mendapatkan sertifikat akreditasi A dari Perpusnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News