Perputaran Uang di Pantura Rp20 Miliar Per Hari

Perputaran Uang di Pantura Rp20 Miliar Per Hari
Perputaran Uang di Pantura Rp20 Miliar Per Hari
SUBANG-Perniagaan baik berupa barang maupaun jasa di wilayah Pantura berpotensi cukup tinggi. Sehingga perputaran uang di kawasan ini lebih besar dibandingkan pusat pemerintahan Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Subang, Sutaryo mengatakan, tingginya perputaran itu, karena wilayah Pantura merupakan jalur trans nasional.

"Indikator perputaran uang di kawasan Pantura lebih besar dibandingkan dengan kota Subang. Karena Pantura menjadi jalur trans nasional," kata Sutaryo, Minggu (7/5).

Dikatakan, hal tersebut terjadi akibat dari perputaran perdagangan baik barang dan jasa di kawasan Pantura lebih tinggi. Sedangkan untuk kota Subang lebih menitik beratkan kepada sektor pendidikan dan pusat pemerintahan. "Potensi tersebut akibat dari jumlah penduduk yang lebih padat sehingga untuk perdagangan sektor jasa itu dua kali lipat dari kota Subang,” ujarnya.

SUBANG-Perniagaan baik berupa barang maupaun jasa di wilayah Pantura berpotensi cukup tinggi. Sehingga perputaran uang di kawasan ini lebih besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News