Persaingan di Premier League Mirip dengan Barca Vs Madrid

Persaingan di Premier League Mirip dengan Barca Vs Madrid
Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Juru taktik Manchester City Pep Guardiola menilai perburuan gelar Premier League saat ini mirip dengan apa yang dia alami saat di La Liga, ketika melatih Barcelona yang bersaing dengan Real Madrid.

Guardiola memenangi tiga gelar La Liga dalam empat musim bersama Barcelona.

Nah, kini Guardiola melihat persamaan itu, di mana timnya membayangi Liverpool dengan satu poin setelah 16 pertandingan.

Pep tidak bermaksud melupakan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Arsenal. Namun, dia merasa tekanan mengejar Liverpool sama saat pengalamannya di Barca bersaing dengan El Real.

"Rasanya cukup mirip. Ini tentang bagaimana mencoba untuk memenangi setiap pertandingan. Entah saat Anda berada di depan atau tidak," kata Guardiola di livescore.

"Tidak hanya Liverpool. Chelsea, Tottenham, Arsenal atau (Manchester) United juga bisa bergabung dengan kami. Saya punya perasaan bukan hanya Man City (yang punya peluang), tapi yang lain juga. (Saat Guardiola di Barca) Madrid selalu menekan kami dan menuntut kami harus menang di semua pertandingan," ujarnya.

"Kami bisa kalah dalam pertandingan melawan Real Madrid tetapi kami harus menang melawan yang lain. Ini cukup mirip sekarang," imbuh Guardiola.

Malam nanti, City akan menjamu Everton di Etihad. Andai menang, City akan memberi tekanan hebat kepada Liverpool yang kedatangan Manchester United di Anfield, Minggu (16/12).

Manchester City akan menjamu Everton di Etihad. Andai menang, City akan memberi tekanan hebat buat Liverpool yang kedatangan Manchester United di Anfield.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News