Persaingan Trio Kaltim Makin Ketat

Persaingan Trio Kaltim Makin Ketat
Suporter Mitra Kukar. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN – Persaingan tiga wakil Kalimantan Timur makin ketat di pekan ke-13 TSC A 2016. Mitra Kukar, PBFC, dan Persiba Balikpapan, mengantongi poin sama, 16. 

Hanya produktivitas gol menjadi pembeda di papan klasemen sementara.

Jika menilik kiprah ketiga tim sejak awal musim, raihan yang ditorehkan hingga saat ini sulit dipercaya. Seperti diketahui, Mitra Kukar mengawali TSC dengan start paling bagus ketimbang dua tetangganya. Bahkan, Naga Mekes sempat mencicipi pemuncak klasemen.

Memasuki pekan kedelapan hingga kesepuluh, giliran PBFC tampil impresif.  Saat Mitra Kukar harus berkutat dengan paceklik tiga angka, Pesut Etam melambung tinggi dan sempat duduk di posisi runner up TSC.

Nah, memasuki pekan ke-11 hingga 13, justru Persiba Balikpapan mampu mencuri sinar. Berhasil menahan imbang Persipura di Papua dan menandaskan Semen Padang di Balikpapan baru-baru ini, menempatkan tim Beruang Madu sejajar dua tetangga yang sempat jauh meninggalkan mereka di posisi dua terbawah TSC.

Saat ini Mitra Kukar bertengger di posisi sembilan berkat agresivitas gol. Pesut Etam berada di posisi 10 dan Persiba Balikpapan tepat satu setrip di bawahnya. 

Menanggapi panasnya persaingan tim Kaltim, pemain senior sekaligus asisten pelatih Persiba Balikpapan Bima Sakti mengaku senang akhirnya tim Kaltim bisa bersaing ketat.

Pemain yang sudah kenyang pahit dan manisnya sepak bola Tanah Air itu berharap tim Kaltim mampu merusak dominasi tim Pulau Jawa yang saat ini berada di posisi teratas TSC. 

BALIKPAPAN – Persaingan tiga wakil Kalimantan Timur makin ketat di pekan ke-13 TSC A 2016. Mitra Kukar, PBFC, dan Persiba Balikpapan, mengantongi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News