Persebaya Belum Terima Hadiah Juara Liga 2, Kapan Cair?

Persebaya Belum Terima Hadiah Juara Liga 2, Kapan Cair?
Angel Alfredo Vera. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Bukan hal mengejutkan saat mendengar kabar ada klub di tanah menunggak utang pembayaran gaji kepada pemain.

Masalahnya adalah, kemana pemain akan mengadu? Sebab, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun punya tunggakan kepada klub.
--
PESTA juara Liga 1 sudah dilupakan Bhayangkara FC. Sekarang mereka sibuk dengan persiapan menuju musim baru.

Situasi yang tak jauh beda juga dialami juara Liga 2 Persebaya Surabaya. Namun, ada yang belum mereka lupakan, uang hadiah juara belum cair.

Padahal, sebelum kompetisi dimulai pada 10 Maret nanti, uang hadiah sangat berguna bagi tim untuk dana operasional.

Manajer Bhayangkara FC Sumardji mengatakan, sampai saat ini operator hanya memberikan janji manis. ’’Itu hak kami sebagai juara. Kami butuh dana itu, sebulan lagi kompetisi jalan lho,’’ katanya.

Dia mengaku tidak tahu dengan jumlah hadiah yang didapatkan Bhayangkara sebagai juara. Sesuai kesepakatan awal sebelum Liga 1 berjalan, nilai yang diterima Bhayangkara FC tergantung posisi di klasemen dan rating hak siar televisi.

’’Belum ada pembicaraan kami dapat berapa. Kan aneh. Kami juga bingung,’’ tegasnya.

Apabila mengacu kepada ucapan Ketua PSSI Edy Rahmayadi pada 30 Maret lalu, juara Liga 1 diperkirakan akan menerima total uang sebesar Rp 17,5 miliar.

Persebaya yang berhasil menyabet gelar Juara Liga 2, hingga saat ini belum juga menerima hadiah yang dijanjikan sebesar Rp 1 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News