Persebaya Berpeluang Ikut Piala Jenderal Sudirman

Persebaya Berpeluang Ikut Piala Jenderal Sudirman
Juru Bicara Kemenpora, Gatot.S Dewa Broto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Piala Jenderal Sudirman  mencoba mempertimbangkan status Persebaya untuk bisa menjadi peserta dalam turnamen yang akan berlangsung mulai 14 November mendatang itu.

Signal positif tersebut muncul setelah pertemuan antara delegasi panitia turnamen Letjen Agus Sutomo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, serta perwakilan dari Tim Transisi PSSI, dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kemenpora, Senayan-Jakarta, kemarin (2/11).

Juru bicara Kemenpora, Gatot.S Dewa Broto mengatakan bahwa pembicaraan mereka lebih banyak terkait konsep dan tujuan utama digelarnya turnamen tersebut. Nah, di sela-sela pembicaraan tersebut, lanjut Gatot, Menpora lantas menanyakan status Persebaya Surabaya yang seharusnya lebih ideal dijadikan peserta di turnamen itu.

"Memang ada pembicaraan  tentang status Persebaya dalam turnamen itu. Hanya saja, Pak Menteri juga tidak mau terlalu jauh mengintervensi perihal teknis turnamen tersebut," kata Gatot setelah pertemuan itu berlangsung.

"Pihak panitia pada prinsipnya welcome dan mereka akan membahas status masalah Persebaya ini dalam rapat  internal mereka," tambahnya.

Gatot juga menambahkan, peluang Persebaya untuk bisa mengambil bagian tersebut kian besar, lantaran Letjen Agus Sutomo menunjukan respon positif. Ya, selain sepakat dengan konsep reformasi sepak bola yang diusung oleh Menpora, dia juga ingin turnamen yang mereka selenggarakan itu bisa diikuti oleh  tim-tim yang memiliki basis suporter besar.

"Pihak panitia juga menginginkan semua klub-klub di Indonesia yang punya basis suporter besar  dipertimbangkan untuk ikut dalam turnamen itu. Dan, salah satunya adalah Persebaya sendiri," ujar pria yang juga salah satu anggota Tim Transisi PSSI itu.

"Pernyataan saya ini bisa dikonfrimasikan ke Pak Agus (Sutomo, Red)," tegasnya. (dik)

JAKARTA - Panitia Piala Jenderal Sudirman  mencoba mempertimbangkan status Persebaya untuk bisa menjadi peserta dalam turnamen yang akan berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News