Persebaya Berpeluang jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

Persebaya Berpeluang jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2
Bonek. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi Liga 2 mulai fokus untuk mempersiapkan sejumlah kota yang digadang-gadang menjadi host babak 8 besar kompetisi kasta kedua tanah air itu.

Chief Operating Oficer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan, pihaknya akan menyurati klub-klub yang sudah terlihat lolos dari babak 16 besar untuk menjadi tuan rumah babak perempat final tersebut.

"Jadi, mulai pekan depan kami akan melakukan open bidding untuk tuan rumah babak 8 besar," kata Tigor.

Menurut dia, syarat untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar tersebut tidak sulit. Sebab, klub yang bersedia seluruh pertandingan babak 8 besar itu berlangsung di markasnya, hanya cukup menyediakan dua lapangan latihan, satu venue pertandingan serta transportasi setiap klub peserta dari tempat menginap ke lapangan latihan dan lokasi pertandingan.

Hanya saja, lanjut Tigor, proses bidding bisa dilakukan bila ada lebih dari satu klub dari setiap grup di babak 8 besar nanti yang mengajukan diri untuk bersedia menjadi tuan rumah.

Nah, bila akhirnya di kemudian hari hanya ada satu klub dari setiap grup yang mengajukan diri, maka bidding batal dilakukan. "Kami yang melakukan penunjukan langsung," tegasnya.

Tigor menjelaskan, sampai saat ini ada sejumlah klub yang sudah memberikan signal kuat bagi mereka untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar tersebut.

Hanya saja, pria asal Kupang itu enggan mengungkapkan para tersebut. Tapi, dia memastikan, Persebaya Surabaya difavoritkan oleh mereka untuk menjadi tuan rumah.

Persebaya yang merupakan salah satu manifestasi dari gegap gempitanya sepak bola tanah air saat ini, berpeluang besar menjadi tuan rumah babak 8 besar Liga 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News