Persebaya Fixed Juru Kunci Setelah Kalah dari Bali United

Persebaya Fixed Juru Kunci Setelah Kalah dari Bali United
Bonek saat memberikan dukungan ke Persebaya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bali United mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (20/6) malam.

Hasil itu membuat Bali United membuka kans lolos, tetapi bagi Persebaya hasil itu memastikan mereka jadi juru kunci.

Dalam pertandingan terakhirnya, kedua tim memilih untuk memainkan starter dengan tim pelapis. Baik Bali United maupun Persebaya, memiliki alasan tersendiri mengapa tak menurunkan tim utamanya sejak menit awal.

Bali United menjaga kebugaran dan kondisi pemain, karena akan tampil di Piala AFC 2022. Sementara itu, Persebaya sengaja memberikan jam terbang kepada pemain mudanya agar merasakan atmosfer persaingan di Piala Presiden.

Pertandingan ini sendiri digelar tanpa penonton karena rekomendasi dari pihak kepolisian. Keputusan itu diambil sebagai buntut tewasnya dua Bobotoh dalam laga sebelumnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persebaya sejatinya terlihat lebih dominan. Mengandalkan kerja sama antarlini yang rapat dan umpan-umpan pendek, tekanan mampu diberikan Green Force ke Bali United. Striker asing Persebaya Silvio Jr sempat mengancam pada menit ke-18. Namun, sepakannya masih mudah diamankan ole Kiper Bali United Rakasurya Handika.

Bali United hanya bisa sekali membalas melalui aksi dari Eber Bessa. Sayang, sepakan pemain asing Serdadu Tridatu itu hanya melambung di atas mistar.

Persebaya mendapatkan peluang bagus pada menit-menit akhir laga. M Supriadi membuang peluang setelah sepakannya masih mengenai kaki Rakasurya dan melenceng ke sisi gawang. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Bali United memastikan kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga Grup C Piala Presiden 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News