Persebaya Imbang dan Taisei Gagal Penalti, Respons Aji Santoso Sangat Bijak

Persebaya Imbang dan Taisei Gagal Penalti, Respons Aji Santoso Sangat Bijak
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Instagram @officialpersebaya

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persebaya Aji Santoso menyayangkan timnya hanya bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera dalam laga Liga 1 2021/2022, Senin (14/3) malam. Asa mengejar juara musim ini pun menjadi berat.

"Yang disayangkan ialah hasil seri. Seharusnya bisa meraih poin penuh supaya bisa menjaga asa di tangga juara," kata Aji.

Salah satu kunci gagalnya Persebaya menang ialah penalti yang tak masuk dari Taisei Marukawa. Sepakan pemain asal Jepang itu ditepis oleh Kiper M Riyandi pada menit ke-80.

"Sangat disayangkan, tetapi saya tidak menyalahkan Taisei. Siapa pun bisa gagal penalti," terang Aji.

Dengan hasil ini, Persebaya hanya meraih tambahan satu poin dan bisa menyamai perolehan nilai Bhayangkara FC dengan 59 poin. Namun, mereka tetap di posisi keempat. Penyebabnya, Green Force kalah head to head lawan Bhayangkara FC dalam dua pertemuan musim ini.

Persebaya sejauh ini telah mencatatkan 17 kali menang, delapan kali seri, dan enam kali menelan kekalahan dari 31 kali penampilannya di Liga 1 2021/2022.

Bagi Barito Putera, tambahan satu poin ini menjadi berkah karena mereka bisa terus menjauhi kejaran Persipura yang kini ada di zona degradasi.

Baca Juga: Siswi SMA Hamil 5 Bulan, Ketahuan saat Dibawa Ibu Periksa ke RS, Pelaku Tak Disangka

Persebaya Surabaya hanya bermain imbang lawan Barito Putera di pekan ke-31 Liga 1 2021/2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News