Persebaya Kalah, Aji Santoso: Gol Lawan Bukan dari Kombinasi Main

Persebaya Kalah, Aji Santoso: Gol Lawan Bukan dari Kombinasi Main
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Persebaya

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyesalkan timnya takluk 1-3 dari PSM Makassar dalam laga Liga 1 2021/2022 pekan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/9) malam.

Dia menilai, tak seharusnya PSM menang karena proses golnya jauh dari proses murni permainan terbuka.

"Kami seharusnya bisa menang. Ketiga gol PSM bukan dari proses, tetapi karena kesalahan pemain saya," kata Aji usai laga.

"Setelah kami leading, anak-anak agak sedikit meremehkan. Itu menjadi catatan kami. Ketiga gol lawan bukan kombinasi permainan lawan, tetapi karena kesalahan kami sendiri," imbuh pelatih asal Malang itu.

Pada gol pertama, lanjut Aji, Arif yang membuat Kesalahan. Gol kedua, terang Aji, tendangan bebas yang seharusnya bisa diantisipasi, ternyata dengan gampang masuk ke gawang. Itu menurutnya bukan kesalahan kiper, karena seharusnya pemain pertahanan yang banyak berkumpul di tengah, bisa mengantisipasi bola itu.

Kemudian, terciptanya gol ketiga dari PSM, disebabkan pemain Persebaya terlambat menutup dan tak menjaga pergerakan lawan. Akibatnya, bola dengan mudah bisa diceploskan ke gawang Bajul Ijo.

"Pada babak kedua saya berusaha membuat tim ini lebih solid. Cuma kan lawan sudah unggul 3-1. Mereka lebih enjoy dan kami sulit untuk mengejar," tutur Aji. (dkk/jpnn)

Persebaya babak belur dibuat oleh PSM Makassar dengan kekalahan 1-3, pelatih Aji Santoso ungkit proses gol lawan