Persebaya Lolos Liga 1, Kompetisi Bakal Makin Seru

Persebaya Lolos Liga 1, Kompetisi Bakal Makin Seru
Irfan Jaya, pemain Persebaya, digendong oleh Adam Maulana usai pertandingan melawan Martapura FC pada babak semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (25/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Lolosnya Persebaya Surabaya ke Liga 1 musim 2018 mendatang, mendapat sambutan positif dari banyak kalangan.

CEO PSM Makassar, Munarfi Arifuddin bahkan menganalogikan kembalinya Persebaya ke Liga 1 itu seperti oase di tengah gurun pasir.

"Kami menyambut baik dengan suksesnya Persebaya promosi ke Liga 1. Kami yakin, dengan adanya Persebaya, kompetisi akan semakin bergairah lagi," ujar Munarfi.

Salah satu pengusaha sukses asal Makassar itu menambahkan bahwa, gairah kompetisi tanah air memang bertumpu pada tim-tim perserikatan seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, serta Persebaya.

"Kami pastikan kompetisi musim depan akan lebih seru dan banyak tantangan," beber dia.

Dengan begitu, Munarfi menyarankan agar manajemen Persebaya bisa segera beradaptasi dengan atmosfer kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Terutama dalam melakukan perekrutan pemain yang berstandar tinggi. "Karena kami tidak mau, setelah promosi, mereka kesulitan untuk bersaing dengan tim lain," saran dia. (ben/rid)


Persebaya lolos Liga 1. Gairah kompetisi tanah air memang bertumpu pada tim-tim perserikatan seperti Persija Jakarta, Persib, PSM, serta Persebaya.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News