Persebaya Menang 3-2 Atas Persis, Reva Adi Apresiasi Kinerja Wasit

Persebaya Menang 3-2 Atas Persis, Reva Adi Apresiasi Kinerja Wasit
Pesepak bola Persis Solo Jaimerson Da Silva Xavier (kanan) memprotes keputusan wasit pada pertandingan BRI Liga I melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2023). Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya sukses meraih kemenangan 3-2 atas Persis pada laga pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7) malam.

Pemain belakang Persebaya Surabaya Reva Adi Utama mengapresiasi kinerja wasit Zetman Pangaribuan dalam memimpin pertandingan.

"Saya apresiasi kepada wasit yang cukup tegas dan disiplin dan saya berharap semoga ini terus berlanjut pada pertandingan-pertandingan ke depannya," ucapnya dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Minggu.

Senada dengan anak asuhnya, Pelatih Persebaya Aji Santoso juga berpendapat bahwa kepemimpinan wasit dalam menangani permasalahan yang ada di dalam lapangan sudah cukup bagus serta progressnya terlihat.

"Saya nonton pertandingan waktu Bali United sama PSS Sleman, ada suatu progres kepemimpinan wasit yang lebih tegas, kalau pemain-pemain dari Persis Solo melakukan protes, tidak masalah, terutama pada yang menit terakhir tadi, padahal ada hakim garis, hakim garis juga ditanya sama wasit tengah," ujar pelatih asal Malang tersebut.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga berharap agar kualitas wasit di Indonesia juga makin bagus pada saat memimpin pertandingan-pertandingan berikutnya..

"Saya berharap, mudah-mudahan wasit yang memimpin ke depannya harus tegas, karena kita kepingin sepak bola Indonesia ini harus bersih dan tegas, bukan karena tim saya menang, memang banyak duel tapi duelnya ke bola bukan ke kaki," ujarnya.

Sebelumnya, tim tuan rumah Persis belum bisa memenuhi ambisinya mendapat poin penuh setelah dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3, dalam pertandingan perdana kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Persebaya sukses meraih kemenangan 3-2 atas Persis pada laga pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News