Persebaya Tembus Final Piala Dirgantara

Persebaya Tembus Final Piala Dirgantara
Rachmat Affandi menyumbang dua gol saat Persebaya mengalahkan Persibo Bojonegoro 3-0 dalam semifinal Piala Dirgantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com -Persebaya Surabaya akhirnya melangkah ke partai puncak Piala Dirgantara 2017. Dalam laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3) malam, tim kesanyangan Bonek ini menang telak 3-0 atas Persibo Bojonegoro.

Di final, Persebaya akan jumpa Cilegon United. Rachmat Affandi menjadi bintang kemenangan Persebaya. Striker asal Jakarta itu menyumbang dua gol. Sebiji gol lainnya dilesatkan oleh Oktavianus Fernando.

Dua gol Rachmat tercipta pada menit ke-23 dan 43. Gol pertama Rachmat lahir dari sebuah skema serangan balik. Rachmat sukses mengeksekusi umpan cantik Rendi Irwan Saputra. Sedang gol kedua mesin gol Persebaya itu tercipta berkat umpan Abdul Aziz dua menit menjelang turun minum. Dengan tambahan dua gol tersebut, Rachmat pun telah mengoleksi empat gol selama gelaran Piala Dirgantara 2017.

Oktavianus Fernando menyempurnakan kemenangan Persebaya melalui golnya di ujung pertandingan. Menerima umpan Mat Halil, sepakan pemain yang akrab disapa Ovan ini gagal ditepis penjaga gawang Persibo, Khusnul Khuluq.

Menang tiga gol tanpa balas membuat Persebaya melangkah gagah ke final. Mereka pun akan berhadapan dengan Cilegon United di partai punvak yang bakal dilangsungkan Rabu (8/3) di Stadion Maguwoharjo. Cilegon United sendiri melaju ke final setelah menghentikan PS Mojokerto Putra dengan skor 2-1. (saf/fim/jpnn)


Persebaya Surabaya akhirnya melangkah ke partai puncak Piala Dirgantara 2017. Dalam laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3) malam,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News