Persebaya vs Bhayangkara FC 2-1, Tim Tamu Kena Comeback Tuan Rumah

Persebaya vs Bhayangkara FC 2-1, Tim Tamu Kena Comeback Tuan Rumah
Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022/23. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, GRESIK - Persebaya Surabaya memastikan kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1) petang.

Persebaya selaku tim tamu berhasil comeback setelah tertinggal terlebih dahulu.

Permainan menyerang dan terbuka ditunjukkan kedua tim. Bedanya, Persebaya banyak mengandalkan bola-bola pendek dengan jarak rapat antarpemain.

Sementara itu, posession play Persebaya diimbangi oleh Bhayangkara FC dengan permainan bola panjang mengandalkan serangan dari sektor sayap.

Meski sama-sama terbuka, peluang berbahaya belum tercipta pada 20 menit pertama. Barulah pada menit ke-23 Persebaya memiliki peluang bagus lewat sepakan Alwi Slamat. Sayang, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Bhayangkara FC.

Pada menit ke-34, Persebaya dikejutkan oleh keputusan wasit yang menunjuk titik putih setelah berdiskusi dengan sang asisten di sisi gawang. Koko Ari dianggap melakukan handball di kotak terlarang.

Pemain asing Bhayangkara FC Matias Mier maju sebagai algojo dan sukses menceplsokan bola ke gawang Persebaya. Tuan rumah pun tertinggal 0-1 pada menit ke-36.

Tak butuh waktu lama bagi Persebaya untuk mengejar ketertinggalan. Sepakan bebas Ze Valente disambar oleh Rizky Ridho menjadi. Papan skor pun berubah 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Persebaya Surabaya berhasil Comeback dan mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News