Persebaya vs Mitra Kukar: RD Paham David da Silva Ganas

Persebaya vs Mitra Kukar: RD Paham David da Silva Ganas
David da Silva (kanan), striker Persebaya melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sriwijaya FC, Minggu (22/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Mitra Kukar, laga pekan ke-23 Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9).

Dalam lawatannya ke Surabaya, pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan membawa 18 pemain. Sesuai janjinya, RD -sapaan akrab Rahmad- tidak membawa winger Arif Suyono. Pemain 34 tahun itu ditinggal lantaran kehadirannya bisa saja memicu kontroversi.

Maklum, dipertemuan pertama kontra Persebaya, Arif menendang dan memukul Abu Rizal Maulana hingga menerima kartu merah. Jika Arif tetap dibawa, RD khawatir suasana tim jadi kurang kondusif.

"Ya kami kan harus menghormati supporter lawan (Bonek) juga," kata pelatih yang di putaran pertama lalu menangani Sriwijaya FC itu.

Selain Arif yang sengaja ditepikan, Mitra Kukar bisa turun dengan kekuatan terbaik. Termasuk diperkuat top scorer Liga 1 Fernando Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu dalam kondisi oke. 15 gol yang dicetaknya musim ini membuat pemain 31 tahun itu menjadi predator yang wajib ditakuti.

RD boleh saja berharap banyak pada mantan penggawa Sevilla itu. Apalagi, dia adalah penentu kemenangan kala Mitra Kukar membekuk Persipura Jayapura 2-1 (17/9) lalu.

Tapi, RD sadar Persebaya juga punya predator yang tak kalah ganas. Dia adalah David da Silva. Striker Brasil itu sudah mengoleksi 13 gol.

Da Silva memang siap mengancam gawang Mitra Kukar. Tapi, RD tahu betul ancaman tidak hanya datang dari pemain 28 tahun itu saja. Sebab, menurutnya, Persebaya memiliki serangan yang mematikan dari sisi sayap.

Laga Persebaya vs Mitra Kukar, lanjutan Liga 1 2018, berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News