Persebaya vs Persib: Ujian Mental Bajol Ijo

Persebaya vs Persib: Ujian Mental Bajol Ijo
Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau (kiri) bersama pemainnya Ze Valente (kanan) saat konferensi pers di Surabaya, Jumat (6/10/2023). Foto: ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan bersua Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/10).

Pelatih Persebaya Josep Gombau menyebut duel melawan Maung Bandung, julukan Persib, sebagai ujian mental anak asuhnya. 

"Persib Bandung merupakan salah satu tim kuat, saya menghormati itu," ucap Gombau saat konferensi pers di Surabaya, Jumat.

Namun, dirinya sudah mempersiapkan tim selama sepekan terakhir dengan latihan-latihan dan taktik-taktik untuk menghadapi Maung Bandung.

"Kami melakukan persiapan sangat baik pekan ini. Harapannya pemain bisa tampil bagus sehingga mendapatkan kemenangan di laga kandang, karena ini laga penting buat kami," katanya.

Menurut dia, pertandingan melawan Persib akan berjalan seru karena kedua tim dalam tren yang bagus, terlebih Persib mencatatkan tiga kemenangan beruntun termasuk meraih kemenangan 5-0 atas Persita di laga terakhirnya.

"Kami menghormati Persib sebagai tim kuat, tetapi kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Persebaya punya sejarah kuat bermain di kandang, jadi kami ingin merebut kemenangan pada pertandingan besok," ujarnya.

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu juga sudah menyiapkan pengganti untuk pemain yang akan absen yakni Arief Catur karena terkena kartu merah langsung saat melawan Dewa United.

Persebaya Surabaya akan bersua Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News