Persebaya vs Persija 3-3, Samsul Arif: Kami Dihukum Kesalahan Sendiri

Persebaya vs Persija 3-3, Samsul Arif: Kami Dihukum Kesalahan Sendiri
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (tengah) bersama rekan setimnya. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya hanya meraih hasil imbang 3-3 melawan sepuluh pemain Persija Jakarta dalam bigmatch pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2) malam.

Performa yang buruk di menit-menit akhir pertandingan, membuat tiga poin di depan mata Rachmat Irianto dan kawan-kawan pupus.

Laga kedua tim yang sudah menjadi rival sejak era perserikatan tersebut memang seru dari kick-off. Serangan demi serangan saling diciptakan oleh kedua tim untuk bisa mendapatkan gol terlebih dahulu.

Persebaya sempat ketinggalan 0-1 terlebih dahulu pada menit ke-2 setelah striker Persija Marko Simic menjebol gawang Andhika.

Menit ke-15, Persebaya membalas melalui penalti Taisei Marukawa. Penalti diberikan setelah Marukawa dilanggar oleh Ferarri di kotak penalti. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persebaya mampu berbalik unggul 2-1 lewat gol Ricky Kambuaya saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Persija semakin berat perjuangannya karena pada menit ke-65, bek yang baru dimasukkan Ryuji Utomo kena kartu merah.

Menghadapi sepuluh pemain, Persebaya makin dominan. Samsul Arif membuat Persebaya semakin jauh memimpin lewat gol yang dicetak menit ke-84.

Sayang, saat posisi sudah unggul itu, penggawa Green Force lengah. Mereka membiarkan Persija mengembangkan permainan sampai bisa mencetak gol lewat Makan Konate pada menit ke-86, setelah memanfaatkan corner kick.

Samsul Arif tak bisa memercayai keadaan karena Persebaya sempat unggul 3-1, tetapi kemudian disamakan oleh Persija menjadi 3-3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News