Persela Fokus Benahi Mental

Persela Fokus Benahi Mental
AWAY - Pertandingan Persisam (oranye) kontra Persela, yang berbuah kekalahan 0-2 bagi tim tamu Persela. Foto: Isnan/Kaltim Post.
LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Djoko Susilo, belum menyajikan latihan khusus kepada anak asuhnya untuk menghadapi Arema Malang, Selasa (4/5) mendatang. Dia masih lebih fokus pada pembenahan sisi mental pemain. Harapannya, kekalahan dalam dua laga away di Kalimantan tidak menjadi beban bagi para punggawa Persela.

Pada latihan perdana seusai lawatan ke Kalimantan, Jumat (30/4) kemarin, Djoko hanya memberi kesempatan kepada Fabiano Rossa Beltrame dkk untuk merilekskan perasaannya agar enjoy. "Ini penting, karena perasaan akan berpengaruh pada penampilan. Untuk saat ini kita akan membangkitkan kembali motivasi dan mental bertanding anak-anak dulu," katanya.

Djoko meminta pasukannya menjaga stamina. Sebab, laga melawan Arema diyakini bakal menguras tenaga. "Arema dikenal memiliki ciri khas permainan cepat. Tentu, mereka mengandalkan stamina. Jika tidak kita imbangi dengan stamina prima, kita bisa keteteran," katanya.

Meski demikian, Djoko tetap memprogramkan latihan teknik dan strategi untuk menghadapi Arema. Terutama finishing touch, yang dalam beberapa laga terakhir mulai melemah. Pemain lini depan tidak lagi tajam dan sering terlihat grogi. Menurut dia, salah satu penyebabnya adalah karena kurang ada kekompakan dan komunikasi antar pemain. Pemain cenderung bertindak individual.

LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Djoko Susilo, belum menyajikan latihan khusus kepada anak asuhnya untuk menghadapi Arema Malang, Selasa (4/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News