Persela Harus Jalani Dua Penerbangan

Persela Harus Jalani Dua Penerbangan
Persela Harus Jalani Dua Penerbangan

jpnn.com - LAMONGAN - Persela Lamongan harus melakoni dua kali penerbangan saat tur ke Papua. Jadwal penerbangan pertama dimulai pukul 06.00 pagi ini.  Rombongan penerbangan pertama ini sebanyak 14 orang yang terdiri dari pemain plus pelatih dan kepala perlengkapan.

 

Sementara, untuk penerbangan kedua dijadwalkan nanti malam pukul 23.00 dari Bandara Juanda Surabaya.

Kenapa tidak bersamaan?  Ini dikarenakan tiket pesawat untuk tujuan Papua terbatas, sehingga harus dua kali penerbangan. Karena beda waktu keberangkatan, tentu dapat mengganggu persiapan tim. Mestinya, jika pemain datang bersamaan mereka bisa memiliki waktu istirahat cukup panjang.
 
"Berhubung ada yang berangkat malam otomatis kedatangannya pagi dan masih butuh istirahat. Padahal, besok kita rencanakan uji coba lapangan. Tapi, bagaimana lagi.  Ini soal teknis di luar perkiraan kita, " kata asisten pelatih Persela, Didik "Pacul" Ludianto, kemarin (29/1).

Didik menjelaskan, tur ke Papua pada laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, pelatih kepala Eduard Tjong memboyong 19 pemain. Lebih satu pemain dari kebiasaan tur di wilayah lokal pulau Jawa.  Sebab, mereka langsung dua kali bertanding.
 
Usai dijamu juara bertahan Persipura Jayapura, tiga hari kemudian Laskar Joko Tingkir melanjutkan pertandingan melawan Perseru Serui di Stadion Mandala Jayapura. Sehingga, jika pada pertandingan pertama ada seorang pemain di posisi tertentu berhalangan tanding, pada pertandingan berikutnya bisa ditutupi.
 
"Seorang pemain tambahan kuota yang kita bawa menempati posisi gelandang. Ini sudah biasa dilakukan kebanyakan tim karena posisi itu seringkali mendapatkan kendala untuk pertandingan dalam waktu cukup ketat ini, " terangnya.
 
Lantas, siapa saja pemain yang diboyong kek Papua?  Didik mengatakan, mereka adalah pemain yang biasa dipertandingkan saat melakoni pertandingan uji coba. Dipastikan, tiga pemain asing tidak ada yang ditinggal. Yakni, Roman Golian, Srdjan Lopicic dan Addsion Alves.
 
Dari ke tiga pemain asing itu, hanya Alves yang belum mendapat kepastian dari pelatih, apakah pemain berkewanegaraan ganda Brasil dan Spanyol ini diturunkan sebagai starter atau tidak. Ini terkait dengan kondisi cedera hamstring yang dideritanya.

Tapi, perkembangan terakhir terlihat sudah tidak ada masalah. Yakni, saat bermain pada pertandingan hiburan usai launching Persela, Selasa lalu. (idi/jpnn/bas)


LAMONGAN - Persela Lamongan harus melakoni dua kali penerbangan saat tur ke Papua. Jadwal penerbangan pertama dimulai pukul 06.00 pagi ini. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News