Persela Menang Tipis atas Persik, Dua Pemain Jadi Pahlawan

Persela Menang Tipis atas Persik, Dua Pemain Jadi Pahlawan
Pemain Persela Lamongan (kiri) berusaha membayangi penggawa Persik Kediri. Foto: (Persik Kediri)

jpnn.com, SOLO - Derbi Jatim antara Persela Lamongan kontra Persik Kediri dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10) berakhir dengan skor 1-0.

Malik Risaldi menjadi pahlawan Laskar Joko Tingkri -julukan Persela- melalui golnya pada menit ke-27.

Upaya Persela untuk masuk ke persaingan sepuluh besar tercapai dengan tambahan tiga poin tersebut. Kini, anak asuhan Iwan Setiawan duduk di posisi kesembilan dengan torehan sebelas poin. Melonjak dari awalnya hanya di peringkat ke-14.

Performa kedua tim di babak pertama memang terlihat kurang maksimal. Tidak terlihat agresivitas yang tinggi karena Persela maupun Persik masih meraba permainan masing-masing.

Antisipasi yang kurang bagus dari bek Persik Felix Arthur saat mengamankan umpan panjang dari pemain Persela, membuat kemelut terjadi. Malik Risaldi yang mampu mencuri bola berhasil mengonversinya menjadi gol.

Selpas itu, Persik kesulitan mencetak gol karena berkali-kali peluang yang dihasillkan striker andalan mereka, Yousef Ezzejjari, tak bisa menembus gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, serangan dari Persik semakin gencar. Peluang demi peluang dihasikan, tetapi tak mampu menembus ketat dan disipinnya pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Pahlawan Persela selain Malik Risaldi kali ini ialah Dwi Kuswanto. Pasalnya, banyak peluang yang diciptakan oleh tim Macan Putih mampu dimentahkan dengan mudah. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah dan Persela menang 1-0 atas Persik. (dkk/jpnn)

Persela memenangi laga bertajuk Derby Jatim melawan Persik dalam lanjutan Liga 1 2021/22.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News