Persiapan FIBA 3x3 Asia Cup 2024, Perbasi Melakukan Regenerasi

Persiapan FIBA 3x3 Asia Cup 2024, Perbasi Melakukan Regenerasi
Skuad Timnas basket 3x3 putri Indonesia saat berlaga pada ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2022. Foto: Dokumentasi FIBA

jpnn.com - Perbasi selaku induk organisasi basket Indonesia menggelar pemusatan latihan untuk persiapan FIBA 3x3 Asia Cup 2024.

Menghadapi ajang ini, Perbasi memanggil masing-masing enam pemain untuk sektor putra dan putri.

Dari sektor putra, terdapat nama-nama, seperti Serigne Modou Kane, Erick Ibrahim Junior (Dewa United), Muhammad Daffa Shaldy (Devils Medan), Muhammad Naufal Alifiq (BBM CLS Knights), Yogi Saputra Chan (Amartha Hangtuah), dan Muhammad Ivan Rizky Ramdani (Sulawesi Selatan).

Adapun di sektor putri, Perbasi memanggil Jesslyn Angelique Aritonang (Jawa Timur), Adelaide Callista Wongsohardjo (GMC Cirebon), Faizzatus Shoimah (GMC Cirebon), Tasya Hery Saputera (CLS Surabaya), Angelica Jennifer Chandra (Mataram Yogyakarta), dan Lea Elvensia Wolobubo Kahol (Surabaya Fever).

Manajer Timnas basket 3x3 Indonesia, Rizky Julian Rifai mengungkapkan pemusatan latihan ini diharapkan bisa berjalan maksimal meski hanya berlangsung beberapa pekan sebelum tampil.

"Kami ingin memaksimalkan waktu persiapan yang ada. Sebab, apabila bicara ideal, tentu satu bulan persiapan bukan waktu ideal. Namun, kami siasati itu dengan cara ini," ungkap pria yang akrab disapa Boski tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai merchandising dan event manager RANS Simba Bogor itu punya harapan lebih kepada para pemain yang dipanggil.

Nama-nama yang mengikuti seleksi terbilang muda dan diharapkan regenerasi berjalan dengan baik untuk Timnas basket 3x3 Indonesia.

Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) menggelar pemusatan latihan untuk persiapan FIBA 3x3 Asia Cup 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News