Persiapan MotoGP 2019 DImulai, Maverick Vinales Paling Cepat

Persiapan MotoGP 2019 DImulai, Maverick Vinales Paling Cepat
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Foto: Crash

jpnn.com, VALENCIA - Balapan MotoGP 2018 berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Minggu, 18 November lalu. Walau baru saja selesai, namun rentetan musim baru MotoGP 2019 sudah mulai digeber.

Selasa (20/11) kemarin, seluruh tim melakukan tes pra musim hari pertama di Sirkuit Ricardo Tormo. Tes masih akan berlanjut hari ini sebelum berpindah ke Jerez pada 28 November mendatang.

Beberapa pembalap yang berpindah tim sudah menunggangi motor tim baru mereka. Yang mencuri perhatian tentu saja Jorge Lorenzo yang sudah menggeber motor Repsol Honda. Dua musim terakhir, pembalap Spanyol itu membela Ducati.

Ada juga Johann Zarco yang sudah berkostum KTM. Musim lalu dia masih berada di Yamaha Tech 3. Mantan pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone kemarin juga sudah menunggangi motor barunya yakni Aprillia. Sementara Danilo Petrucci sudah menggeber Ducati, menemani Andrea Dovizioso.

Sama seperti MotoGP Valencia Minggu lalu, hujan masih menggelayuti tes pra musim hari pertama kemarin. Latihan sendiri dijadwalkan mulai pukul sepuluh pagi sampai pukul lima sore waktu setempat. Namun, lantaran trek yang masih basah, para pembalap baru berani turun ke lintasan pada pukul 11.30 waktu setempat.

Sampai berita ini naik cetak di Jawa Pos, tes masih berlangsung. Pembalap Yamaha Maverick Vinales yang sudah memakai nomor motor baru, 12, membukukan catatan waktu tercepat yakni 1 menit 31,416 detik. Dia meraih catatan terbaik itu pada lap ke-33 dari total 39 lap yang telah dia jalani.

Juara bertahan Marc Marquez membuntuti di posisi kedua, terpaut 0,302 detik dari Vinales. Marquez meraihnya pada lap ke-21 dari 25 lap yang telah dia jalani.

Sebelum menjalani tes kemarin, Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak bisa tampil 100 persen. Dua kecelakaan yang dia dapat pada sesi kualifikasi dan balapan di MotoGP Valencia, membuat bahu kirinya masih dalam perawatan yang intensif.

Seluruh tim melakukan tes pra musim MotoGP 2019 hari pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News