Persiapan Rekrutmen PPPK, Honorer Sudah Dites

Persiapan Rekrutmen PPPK, Honorer Sudah Dites
Persiapan Rekrutmen PPPK, Honorer Sudah Dites

jpnn.com - MAKASSAR - Pemko Makassar, Sulsel, melakukan langkah persiapan menyikapi kebijakan pemerintah yang akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sekitar 4.000 honorer dan pegawai kontrak di Pemkot Makassar  sudah menjalani tes kompetensi pada Sabtu, 22 Februari. Selain tes kompetensi dasar, juga ada tes kepribadian.

Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman, mengatakan, tes kompetensi bukan untuk penentuan kelulusan.

"Hanya perekaman kompetensi untuk mengetahui apakah kompetensi yang dimiliki honorer atau tenaga kontrak cocok dengan tempat kerjanya selama ini atau tidak," kata Basri, seperti diberitakan Fajar Online (Grup JPNN).

Dijelaskan, tes kompetensi ini juga sebagai langkah persiapan menghadapi kebijakan pengangkatan PPPK.

Dari hasil tes uji kompetensi ini, kata dia, akan menjadi dasar bagi pelaksanaan rotasi atau pergeseran pegawai, sesuai kompetensi masing-masing honorer atau tenaga kontrak.

Kepala BKD Makassar, Muhammad Kasim Wahab menambahkan, hasil tes ini nantinya menjadi rujukan distribusi pegawai ke SKPD-SKPD yang membutuhkan. Kebutuhan SKPD akan disesuaikan dengan kompetensi honorer atau pegawai kontrak. (lin/rif/sam/jpnn)

 


MAKASSAR - Pemko Makassar, Sulsel, melakukan langkah persiapan menyikapi kebijakan pemerintah yang akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News