Persiapan Rifat Sungkar Menjelang Asia Cross Country Rally 2022

Persiapan Rifat Sungkar Menjelang Asia Cross Country Rally 2022
Rifat akan menggunakan Triton Ralliart di AXCR 2022. Foto: Mitsubishi

jpnn.com, JAKARTA - Pereli Indonesia, Rifat Sungkar terus menyiapkan segalanya menjelang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand pada 21 November 2022.

Selain kekuatan tim mempersiapkan Mitsubishi Triton guna menghadapi medan ekstrem, Rifat juga rutin menjaga fisik agar tetap optimal.

“Saya masih punya waktu, dari saat pertama kali ditunjuk ikut Asia Cross Country Rally 2022 sampai sekarang, jelas persiapan fisik. Nomor dua, banyak komunikasi sama orang-orang yang pernah melakukan hal itu, karena buat saya its really important,” ungkap Juara Nasional Rally 2022 itu, dalam siaran pers, Senin.

Sharing informasi yang dilakukan oleh Rifat memang menjadi kunci penting, karena dia harus mengenal betul karakter lintasan yang bakal dijalani.

AXCR tidak hanya mengasah kemampuan pereli untuk beraksi di atas lintasan tanah, tetapi permukaan bebatuan serta tanah berlumpur.

Dengan informasi yang didapatkan dari beberapa rekan yang telah mencicipi kompetisi tersebut, Rifat menyimpulkan bahwa strategi yang diterapkan tidak bisa selamanya tampil menekan.

“Kami tidak bisa mengeluarkan jurus attack terus, karena nanti bakalan bisa berantakan. Faktor pendukung lainnya ialag saya beruntung sekali punya navigator yang pengalaman, karena itu adalah kunci utama dari semuanya,” imbuh Rifat 

Agar bisa menempuh pertarungan sepanjang 1.700 kilometer, kerja sama antara dirinya dengan co-driver tentu harus sejalan bersama.

Pereli Indonesia, Rifat Sungkar terus menyiapkan segalanya menjelang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand pada 21 November 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News