Persib Bakal Terapkan Compact Defense Lawan Barito Putera

Persib Bakal Terapkan Compact Defense Lawan Barito Putera
Vladimir Vujovic berdiskusi dengan Djadjang Nurdjaman dalam sesi latihan Persib Bandung. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Persib Bandung ingin menjalani laga pamungkas Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di bulan puasa ini dengan hasil maksimal. Menyambangi Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6) malam nanti, tim berjuluk Maung Bandung itu tak mau lengah dan berusaha mematikan serangan tuan rumah. 

Bek muda Persib, Henhen Herdiana berpeluang besar turun dari menit awal. Karena itu, dalam sesi latihan resmi yang digelar pada Sabtu (17/6) malam, Henhen langsung berfokus pada materi dari sang pelatih Djadjang Nurdjaman. 

Menu yang harus dijalani Henhen adalah compact defense atau menjaga lini pertahanan dengan keseluruhan yang tak berfokus kepada satu pemain Barito Putera saja. Dengan pola itu maka pemanin-pemain Persib akan kompak mempertahankan area berbahaya.

"Lini serang Barito memang membahayakan, tapi kami tak hanya fokus menjaga seorang atau dua orang pemain saja, karena siapa pun pemain lawan semuanya berbahaya. Kami harus kompak dalam bertahan dan mewaspadai semuanya," katanya.

Di Barito terdapat sosok Rizky Pora yang sering membahayakan pertahanan lawan. Saat ini Rizki sudah membukukan empat gol untuk timnya.

Tapi, dia kemungkinan tak dimainkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.  "Tapi pemain Barito kan banyak, mereka juga yang cetak gol merata, jadi semuanya berbahaya," tegas Henhen.(dkk/jpnn)


Persib Bandung ingin menjalani laga pamungkas Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di bulan puasa ini dengan hasil maksimal. Menyambangi Barito Putera di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News