Persib Bandung Ajukan Protes Kepada PT LIB

Persib Bandung Ajukan Protes Kepada PT LIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Persib Bandung sebagai satu-satunya tim di Liga 1 2022/2023 yang menjalani 17 laga kandang di atas pukul 20.00 WIB.

Tim berjuluk Pangeran Biru itu langsung mengajukan keberatan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas draft jadwal pertandingan 

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, keberatan tersebut disampaikan secara tertulis melalui surat bernomor 05/DIR/-PBB/VII/2022 tertanggal 6 Juli 2022 dan ditandatangani di Bandung oleh Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

"Dengan mempertimbangkan faktor kesehatan dari tim kami serta asas keadilan bagi semua tim peserta Liga 1-2022/2023, bersama ini kami menyampaikan keberatan kami mengenai draf jadwal pertandingan PERSIB Liga 1- 2022/2023," demikian petikan isi surat keberatan tersebut.

Dalam surat tersebut, Persib berharap bisa mendapatkan jadwal yang lebih adil dan merata seperti tim-tim lainnya," bunyi isi surat keberatan tersebut.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap adanya perubahan jadwal pertandingan timnya di Liga 1 2022/2023 mendatang.

Dalam draft yang dikirimkan PT LIB, skuad yang juga berjuluk Maung Bandung itu mendapatkan jadwal pertandingan malam hari dari 17 laga putaran pertama, dan hanya dua laga berlangsung sore.

Situasi tersebut dinilai tidak adil bagi Persib, mengingat beberapa tim mendapat banyak pertandingan sore hari sehingga berharap perbaikan jadwal dengan mengedepankan asas keadilan bagi semua peserta Liga 1.

Persib Bandung sebagai satu-satunya tim di Liga 1 2022/2023 yang menjalani 17 laga kandang di atas pukul 20.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News