Persib Bandung Baru Mulai Latihan Akhir Agustus

Persib Bandung Baru Mulai Latihan Akhir Agustus
Para pemain Persib Bandung. Foto: Persib Bandung

jpnn.com, JAKARTA - Sudah banyak tim yang mulai latihan meski kompetisi Liga 1 libur hampir satu bulan lantaran adanya gelaran Asian Games 2018. Seperti Madura United, Arema FC, dan Persebaya Surabaya. Bahkan Persipura Jayapura datang khusus ke Batu untuk melakoni Pemusatan Latihan.

Namun situasi berbeda terjadi di Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung itu hingga Kamis (23/8) masih meliburkan skuadnya. Rencananya Persib baru akan memulai latihan pada 29 Agustus mendatang.

Jika ada beberapa tim yang memilih melakoni pemusatan di luar kota, Persib justru tenang dengan tetap menggelar latihan di Kota Kembang itu. Tim asuhan Mario Gomes itu juga sudah merencanakan uji tanding sebelum kembali mengarungi kompetisi.

”Mungkin ada satu kali uji tanding setelah libur. Namun untuk lawannya kami masih belum menenttukan. Semua tergantung kebutuhan pelatih,” ucap media officer Persib Rivan Mandala Putra.

Saat ini Persib memang menjadi pemuncak klasemen dengan total 35 poin. Itu hasil dari sepuluh kali menang dan lima kali seri. Tim kebangan Bobotoh itu juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling minim. Hingga pekan 20, baru 19 gol yang bersarang ke gawang Persib.

Sementara itu Maung Bandung baru akan melakoni laga pada 13 September dengan menjamu Arema FC. Sebelumnya saat bertamu ke markas Arema (15/4), Persib mampu mencuri satu angka setelah laga berakhir imbang 2-2. (nia)


Persib Bandung baru akan memulai latihan setelah libur panjang karena ada hajatan Asian Games 2018, pada 29 Agustus mendatang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News