Persib Bandung Bertemu Bhayangkara FC di Final Nusantara Open 2023

Persib Bandung Bertemu Bhayangkara FC di Final Nusantara Open 2023
Skuad Persib Bandung berhasil melaju ke final Nusantara Open 2023, bakal bersua Bhayangkara FC. Foto: Dok Media Officer Nusantara Open 2023.

jpnn.com - Akademi Persib Bandung layak diacungi jempol karena kembali menunjukkan kelasnya. Sebagai juara bertahan, mereka berhasil melaju ke final turnamen U-17 Nusantara Open 2023 yang digelar di Lapangan Akademi Garudayaksa, Cisaat, Bekasi.

Nantinya, di partai puncak yang berlangsung Kamis (21/12/2023), Persib bersua Bhayangkara FC.

Keberhasilan Persib melaju ke final melalui perjuangan yang berat karena di semifinal mesti bertemu tim ibu kota, Persija Jakarta.

Persib menaklukkan Persija dengan skor tipis 2-1 di Lapangan Akademi Garudayaksa, Cisaat, Bekasi, Selasa (19/12/2023). Kedigdayaan Persib sudah terasa sejak awal pertandingan karena mereka langsung tampil menyerang.

Baru dua menit laga berjalan, Persib unggul 1-0 lewat aksi Zulkifli Lukmansyah. Maung Ngora berhasil mempertebal keunggulan pada menit ke-15 setelah Arham Darmawan mencatatkan namanya di papan skor.

Persija mencoba bangkit, Macan Kemayoran Muda sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-19 melalui Rizky Padilah. Namun, sampai pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim.

Gelandang Akademi Persib Izmy tak bisa menyembunyikan kegembirannya. Pemain muda yang kembali masuk ke skuad tersebut menunjukkan performa impresif.

Dia dan rekan-rekannya yang lain pun berhasil menjaga asa untuk mempertahankan gelar yang didapat Akademi Persib pada 2022 lalu.

Persib melaju ke final Nusantara Open 2023 setelah menaklukkan Persija 2-1, jumpa Bhayangkara FC di partai puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News