Persib Bandung Dapat Lisensi Klub Profesional, Robert Alberts Berharap Bisa Tampil di Piala AFC 2021

Persib Bandung Dapat Lisensi Klub Profesional, Robert Alberts Berharap Bisa Tampil di Piala AFC 2021
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Persib

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung mendapat status klub profesional dari konfederasi sepak bola Asia (AFC). Dengan status tersebut, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berharap timnya mendapat jatah mewakili Indonesia pada Piala AFC.

Laman resmi klub, Jumat, menyebutkan lisensi klub profesional ini dibutuhkan agar bisa tampil dalam kompetisi Asia, namun Persib terlebih dahulu harus juara dulu di Indonesia.

Untuk edisi 2021, belum ada kepastian siapa yang akan mewakili Indonesia dalam Piala AFC 2021 lantaran kompetisi belum rampung akibat pandemi COVID-19 dan Liga 1 baru berjalan tiga laga.

"Pertanyaan besarnya tentu saja siapa yang akan mewakili Indonesia. Itu yang tidak bisa saya paksakan. Saya harap Persib (salah satu kandidat)," kata Alberts.

Bali United diprediksi mendapat jatah satu slot karena juara Liga 1 Indonesia 2019, sedangkan PSM Makassar yang juara Piala Indonesia 2019 gagal memperoleh status itu.

Maka ada satu slot tersisa yang bakal menjadi rebutan klub tampil dalam Piala AFC. Sementara untuk Liga Champions Asia sudah hangus akibat turunnya peringkat kompetisi Indonesia.

Menanggapi status klub profesional, Albert mengaku tidak terlalu kaget karena bukan yang pertama bagi Maung Bandung.

Sejak PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mengambil alih kepengurusan pada 2015, Persib sudah mendapat status klub profesional.

Persib Bandung mendapat status klub profesional dari konfederasi sepak bola Asia (AFC). Dengan status tersebut, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berharap timnya mendapat jatah mewakili Indonesia pada Piala AFC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News