Persib Bandung Gagal Geser Arema

Persib Bandung Gagal Geser Arema
Persib Bandung Gagal Geser Arema

jpnn.com - MARTAPURA - Persib Bandung gagal menggeser posisi Arema Cronous sebagai runner-up klasemen Indonesia Super League (ISL). Itu setelah mereka dipaksa imbang oleh tuan rumah Barito Putera dengan skor 2 - 2 dalam laga di Stadion Demang Lehman, Martapura, tadi malam (26/7).   

Bahkan Persib nyaris kalah kalau Mbida Mesi tidak bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-88. Sebelumnya, Barito mencetak gol melalui Konate Makan pada menit ke-17, dan penalti Coulybali Djibril pada menit ke-36. Sedangkan gol Persib lainnya dicetak oleh Abanda Herman pada menit ke-27.   

Dengan hasil itu, poin Persib hanya 55 dari 28 kali main. Andaikan bisa mengalahkan Barito, Persib bisa meraup 57 poin. Itu sudah cukup untuk melewati Arema yang mengemas 56 poin.
 
Namun, untuk meraih hasil seri itu, Persib harus bersusah payah. Sebab, Barito ternyata mampu memberikan perlawanan sengit. Mereka bisa bermain lebih efektif di lini depan. Itu dibuktikannya dengan selalu unggul gol dulu dalam pertandingan tersebut.

Barito sendiri sebenarnya berpeluang besar pulang dengan kemenangan setelah sempat dua kali unggul. Namun, Persib yang tampil full team dengan semangat pantang menyerah berhasil menyamakan kedudukan. Bahkan di menit-menit akhir mereka hampir saja berbalik unggul andai tidak dianulir wasit karena pelanggaran.

Kegagalan Barito memaksimalkan dua laga kandang terakhir semakin mempersulit mereka untuk mengejar Mitra Kukar di peringkat lima yang mengoleksi 51 poin. Sedangkan Barito baru 48 poin dari 30 laga. Sementara itu, bagi Persib hasil seri setidaknya telah mengamankan posisi mereka di peringkat 3.

Asisten pelatih Barito Yunan Helmi menilai wajar gol terakhir dianulir wasit. Sebab, posisi Kenji dan Dian Agus fifty-fifty. "Itu kami serahkan kepada wasit. Dan sudah layak keputusan itu," ucapnya.

Terlepas dari itu dia sudah puas dengan hasil tersebut. Menurutnya anak-anak telah bermain bagus sesuai yang diharapkan. "Sayang kami tidak bisa memaksimalkan pertandingan tadi menjadi kemenangan. Tapi, kami masih memiliki pertandingan selanjutnya yang harus diperhatikan," katanya. (lis)


MARTAPURA - Persib Bandung gagal menggeser posisi Arema Cronous sebagai runner-up klasemen Indonesia Super League (ISL). Itu setelah mereka dipaksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News