Persib Berpeluang Terusir dari Jawa Barat

Persib Berpeluang Terusir dari Jawa Barat
Bobotoh Persib. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG – Persib Bandung kelimpungan mencari stadion untuk menjamu Barito Putra dalam laga lanjutan ISC-A 2016. Itu setelah dua stadion yang selama ini menjadi home base, yakni Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak bisa digunakan karena sedang dipersiapkan untuk menjadi venue pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Zainuri Hasyim mengatakan, Persib sedang mencoba mencari alternatif 'kandang' buat Atep dkk. Salah satunya, Persib membidik Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

"Kami sudah ke Bogor, minta kalau bisa main di sana (Pakansari). Saat ini tinggal menunggu keputusan dari bupati mengizinkan atau tidak," terang Zainuri saat dihubungi wartawan, Senin (8/8).

Selain itu, Zainuri mengungkapkan, Persib sudah melayangkan surat kepada pihak operator turnamen untuk bisa menjadwal ulang pertandingan Persib. "Opsi pertama kita layangkan surat ke PTGTS, kalau bisa dijadwal ulang karena kaitannya dengan PON, lapangan digunakan semua. Kedua, kita cari alternatif lain antara Bogor dan Karawang," sebutnya.

Untuk di Karawang, Zainuri menuturkan,pihak manajemen harus benar-benar melakukan kajian kelayakan stadion apakah memang memenuhi syarat seperti yang diajukan PT.GTS. "Ya, kalau Karawang enggak tahu kondisi lapangannya sekarang seperti apa, Apakah memenuhi syarat atau tidak. Tapi kita tetap berkomunikasi dengan PT.GTS untuk mencari yang terbaik," bebernya.

Disinggung soal kepastian penggunaan Stadion Pakansari, Cibinong, pria kelahiran Malang  itu menegaskan, nantinya akan tetap menggelar pertandingan dengan penonton. "Ya, dengan penonton. PT.GTS mengharapkan ada penonton, Karena tidak rattingnya jatuh." kata dia.

Untuk keamanan sendiri, pihaknya akan bekerja sama dengan Panpel PS TNI. "Disana kita kerja sama dengan panpel PS TNI, kalau diizinkan. Intinya kita menunggu izin bupati," tegasnya.

Bagaimana jika akhirnya ternyata tidak diizinkan? Zainuri mengatakan dengan sangat terpaksa kemungkinan Persib bermain di luar Jawa Barat. "Di Bogor, enggak ada stadion yang lain. Lapangan lainnya dimana lagi?,” ucapnya.

BANDUNG – Persib Bandung kelimpungan mencari stadion untuk menjamu Barito Putra dalam laga lanjutan ISC-A 2016. Itu setelah dua stadion yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News