Persib Bungkam Wakil Jatim, Kudeta PS TNI dari Puncak Klasemen

Persela 2 v 3 Persib

Persib Bungkam Wakil Jatim, Kudeta PS TNI dari Puncak Klasemen
Penggawa Persib berhasil menang di Sidoarjo/ Dok JPNN

jpnn.com - SIDOARJO- Persib Bandung menegaskan bahwa mereka tak bsia dipandang remeh di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Terbukti, mereka sukses membuka kiprah di laga grup C dengan kemenangan dramatis dari Persela Lamongan dengan skor 2-3 meskipun Persib tak didukung ribuan Bobotoh di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/11) malam.

Persib memang mampu menguasai penguasaan bola, sejak menit awal laga. Mereka dominan, namun Persela yang bemain sabar mampu tampil disiplin. 

Peluang pertama Persib Bandung didapat pada menit ke-7. Sepakan keras Atep mampu ditangkap dengan baik oleh Choirul Huda. menit ke-10, Zola memiliki peluang tapi masih mampu ditahan oleh penjaga gawang gaeknya.

Asyik menyerang, Persib Bandung justru kecolongan oleh Persela yang mencetak gol melalui serangan balik. Adalah Zainul Arifin yang membobol gawang Made Wirawan pada menit ke-13. Persela unggul 1-0 atas Persib.

Setelah sepuluh menit berselang, Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan via sudulan Febri Hariadi yang sempat mengenai kepala Yandi Sofyan sehingga berbelok arah dan menjadi gol. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persib yang melakukan perubahan mencoba tampil lebih menekan dan semakin gila-gilaan menguasai ball posession. Mereka berusaha mengungguli Persela. Namun, bukan gol, Persib justru harus kembali tertinggal 2-1 dari tuan rumah melalui Jusmadi pada menit ke-57.

Persela yang sudah merasa unggul tampil ultra-defensive dan hanya meninggalkan Ali Mahmaoud di depan. Persib terlihat kesulitan menembus pertahanan lawan.

Kerja keras Persib akhirnya terbayar. Makan Konate menyeimbangkan kedudukan 2-2 setelah menerima umpan terobosan dari Firman Utina pada menit ke-83. 

SIDOARJO- Persib Bandung menegaskan bahwa mereka tak bsia dipandang remeh di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Terbukti, mereka sukses membuka kiprah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News