Persib dan Semen Padang Berguru ke Negeri Kanguru

Persib dan Semen Padang Berguru ke Negeri Kanguru
DKK/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- PSSI akan mengirimkan dua wakil dari klub Indonesia Super League (ISL) untuk mengikuti pelatihan di Australia. Mereka adalah Moga Shabbitna Septizaldi dari Persib Bandung dan Rony Suhatril (Semen Padang).

 

Keduanya akan berangkat ke Australia pada Minggu (22/3) nanti. Moga dan Rony akan banyak belajar tentang tata kelola klub di Negeri Kanguru, julukan Australia.

Sekretaris PT Liga Indonesia (LI) Tigor Shalom Boboy mengatakan, pengiriman dua wakil klub itu menjadi program PSSI. Tujuannya ialah untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan sepak bola Tanah Air.

"Nanti ada dua wakil yang berangkat dari Indonesia," ucapnya.

Di negeri Kanguru, ada banyak hal yang akan dipelajari dan didalami. Mulai dari kebijakan strategis manajemen, pelaksanaan tim dan pertandingan serta pemninaan usia muda. "Mereka hampir tiga bulan disana untuk belajar soal pengelolaan klub itu," tegas Tigor. (dkk/jpnn)


JAKARTA- PSSI akan mengirimkan dua wakil dari klub Indonesia Super League (ISL) untuk mengikuti pelatihan di Australia. Mereka adalah Moga Shabbitna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News