Persib Makin Jauh dari Gelar Juara

Persib Makin Jauh dari Gelar Juara
Para pemain Persib Bandung. Foto: Persib Bandung

jpnn.com, JAKARTA - Entah apa yang terjadi dengan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Torehan minor dalam lima laga terakhir, membuat mereka semakin tertinggal dalam trek perebutan juara Liga 1 2018.

Meski berstatus tim home, Persib hanya main imbang 1-1 melawan Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (30/10) malam. Stadion ini dipilih karena Maung Bandung sedang dihukum Komdis PSSI.

Hasil imbang ini juga memastikan rekor buruk berlanjut. Persib hanya meraih tiga kekalahan dan dua kali imbang di lima laga terakhir.

Persib sejatinya tampil meyakinkan dan mampu terus bermain menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, tim kebanggan Bobotoh justru kebobolan duluan oleh Bali United, via Stefano Lilipaly pada menit ke-22.

Persib baru bisa menyamakan saat laga babak kedua baru berjalan sekitar tiga menit. Memaksiksimalkan umpan Febri Haryadi, Supardi Nasir melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Dengan hanya satu poin tambahan, Persib masih di posisi ketiga dengan 46 poin. Maung Bandung semakim sulit mengejar PSM di puncak klasemen yang mengumpulkan 50 poin.

Bahkan, bersaing dengan Persija saja juga hal yang berat bagi Persib karena saat ini terpaut dua poin. Namun, jumlah pertandingan Persija masih surplus satu laga dibanding mIlik Maung Bandung.

"Kami tahu ini akan menjadi lebih sulit tapi perburuan gelar masih panjang, masih ada laga tersisa sampai akhir musim nanti. Kami akan terus bekerja keras, ungkap Pelatih Persib Mario Gomez, usai laga. (dkk/jpnn)


Entah apa yang terjadi dengan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2018. lima laga terakhir, membuat mereka semakin tertinggal dalam trek perebutan juara L


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News