Persib tak Cukup hanya Dijatuhi Sanksi Denda

Persib tak Cukup hanya Dijatuhi Sanksi Denda
Skuat Persib Bandung. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PSSI dinilai tak cukup hanya menjatuhi sanksi berupa denda pada Persib Bandung.

Karena hal tersebut sangat mencederai semangat fairness dalam pengelolaan sepak bola di Indonesia, serta mengabaikan regulasi yang ada.

Persib yang meninggalkan lapangan pertandingan sebelum laga menghadapi Persija berakhir, Jumat (3/11) kemarin, dinilai seharusnya dihukum sesuai regulasi, yaitu dianggap mundur dari liga.

"PSSI harusnya tunduk pada Regulasi Liga1 pasal 13 ayat 1B dan 1C, bukan mengangkangi regulasi," ujar anggota Komite Teknik dan Pengembangan PSSI, Andre Rosiade, di Jakarta, Sabtu (25/11).

Apalagi kata Andre kemudian, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Bung Tigor Shalom Boboy sebelumnya juga sudah menyebut Persib Bandung bisa dinyatakan mundur dari Liga 1 2017.

Untuk itu Andre mendesak pengambil kebijakan di federasi sepak bola Indonesia untuk patuh terhadap regulasi yang dibuat. Jika tidak, PSSI saat ini sama saja dengan yang dibekukan pemerintahan Jokowi beberapa waktu lalu.

"Jangan mentang-mentang ada nama Persib Bandung, lalu abai dan tutup mata dengan regulasi sambil mencari celah," katanya.

PSSI menurut Andre, harus flashback dengan pembentukannya yang diwarnai lika-liku. Apalagi kemenpora beberapa waktu lalu juga sempat melayangkan surat soal kondisi laga-laga terakhir di kompetisi.

PSSI dinilai tak cukup hanya menjatuhi sanksi berupa denda pada Persib Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News