JPNN.com

Persib Tak Pertahankan Hariono, Rene Alberts: Kami Ingin Maksimalkan Regenerasi

Senin, 23 Desember 2019 – 21:51 WIB Persib Tak Pertahankan Hariono, Rene Alberts: Kami Ingin Maksimalkan Regenerasi - JPNN.com
Gelandang Persib Bandung Hariono. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung memastikan tidak melanjutkan kontrak Hariono musim depan. Persib mencoret Hariono karena ingin melakukan regenerasi pemain.

"Ini terjadi di setiap klub dan ini normal. Kami juga harus memaksimalkan pemain muda untuk muncul ke permukaan karena mereka tidak banyak mendapat menit bermain tahun ini," kata Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, kepada awak media di Bandung.

Apa yang dilakukan Roberts ini seolah menafikan jasa dan totalitas Hariono selama di Persib. Membandingkan dengan Bambang Pamungkas di Persija, apa yang dilakukan Hariono tak berbeda jauh.

Bahkan, soal kontinyuitas, Hariono bisa disebut cukup loyal, karena praktis sebelas tahun terakhirnya dihabiskan bersama Persib. Sementara, Bepe pernah pindah klub pada 2013-2014, ke Pelita Bandung Raya, sampai dicap pengkhianat.

Namun, klub masih memberikan penghormatan, dan membiarkan Bepe tetap berkarir di Persija, menjadi pemain senior dan mendapatkan pensiunnya di tim Macan Kemayoran.

Pernah dicap pengkhianat, tetapi masih dihargai sebagai legenda. Bagaimana dengan Hariono? sudah mengabdikan diri ke Persib, sampai membuat museum mini Persib, tetapi keinginannya untuk pensiun di Persib tak berbalas.

Tak hanya itu, Rene Alberts seperti memberikan sinyal, bahwa Hariono kalau tetap bertahan, bisa saja menghambat lahirnya talenta baru Persib.

BACA JUGA: Kapolda Jambi Perintahkan Jajarannya Buru Bripka Eko Sudarsono

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...