Persib vs Persija: Beckham Gagal Penalti, Untung Ada Ciro Alves

Persib vs Persija: Beckham Gagal Penalti, Untung Ada Ciro Alves
Ciro Alves menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta. FOTO ANTARA/Raisan Al Farisi/rwa.

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung menang 1-0 atas Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1) sore.

Ciro Alves menjadi pencetak gol semata wayang dalam laga dengan rivalitas tinggi tersebut.

Persib terlihat lebih dominan di pertandingan ini. Selain unggul dalam penguasaan bola, tim berjuluk Maung Bandung itu juga menampilkan permainan agresif.

Sejak menit awal, Persib terus menekan untuk mendapatkan gol. Namun, penyelesaian akhir yang belum akurat, menjadikan gol tak kunjung tercipta. Persija kemudian bisa keluar dari tekanan dan balik membahayakan gawang tuan rumah.

Tim tamu mendapatkan peluang apik saat Hanno Bahrens melakukan penetrasi di sisi kiri. Sayang, umpan yang dilepaskannya belum bisa disundul oleh Krmencik. Kiper Persib Teja paku Alam mengamankan gawangnya dari serangan Persija.

Setelah itu, permainan berimbang dan banyak berkutat di lini tengah. Peluang selanjutnya dihasilkan oleh Persib pada menit ke-23 via Ciro Alves. Sayang, sepakan bebas pemain asal Brasil itu masih melambung tipis di atas mistar.

Persija membalas pada menti ke-25 via counter attack Riko Simanjuntak. Sayang, sepakan dari Krmencik masih belum tepat ke arah gawang Persib. Enam menit berselang, Persija lagi-lagi mengancam gawang Persib, tetapi sundulan Krmencik belum menemui sasaran.

Saat babak pertama memasuki menit ke-43, Persib mendapat hadiah penalti setelah sepakan bebas Ezra Walian membentur tangan pemain Persija Ilham Rio Fahmi di dalam kotak terlarang.

Gol semata wayang Ciro Alves bawa Persib Bandung menang 1-0 atas Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News