Persiba Coret Dua Pemain Asing

Persiba Coret Dua Pemain Asing
Persiba Coret Dua Pemain Asing

jpnn.com - BALIKPAPAN – Teka-teki siapa penyerang asing Persiba Balikpapan untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015 kembali memanas. Pasalnya, dua pemain asing Amado Gakou dan Bissa Donal yang baru bergabung Kamis (29/1) kemarin, dipastikan angkat kaki dari Balikpapan, setelah tidak mendapat rekomendasi dari tim pelatih.

Tampil dalam pertandingan uji coba melawan PS Kargo kemarin (31/1), keduanya dinilai bukan sosok striker yang sesuai kebutuhan tim. Faisyal Husyin selaku manajer Persiba Balikpapan mengatakan, kedua pemain tersebut tidak sesuai dengan keinginan pelatih.

"Tim pelatih meminta untuk mencari striker lain lagi sebagai pengganti. Saya juga sudah menghubungi agen mereka dan kemungkinan besok (hari ini, Red) sudah meninggalkan Balikpapan," ucapnya kemarin (31/1).

Melihat minimnya sisa waktu persiapan, manajemen pun mengambil langkah cepat dengan kembali mendatangkan satu pemain asing, Agnimou Agninijean Baptiste John. Pemain yang sebelumnya bermain dalam Liga Vietnam tersebut pun dikabarkan tiba di Balikpapan hari ini. Selain Agnimou, pria yang kerap disapa Ichal ini mengaku berencana mendatangkan beberapa nama lain. Namun dia bertekad hanya memberi jatah tiga hari kepada tim pelatih untuk menilai.

"Kami tidak ingin berlama-lama memilih pemain. Soalnya waktu untuk mendaftarkan pemain semakin mepet. Agnimou akan dilihat kemampuannya saat latihan Senin nanti. Kalau bagus kemungkinan dipertahankan. Kalau tidak langsung dipulangkan," terangnya.

Sementara itu, satu slot striker lokal dipastikan diisi oleh Agung Suprayogi. Pasalnya, Ichal mengaku sudah deal mengenai nilai kontrak bersama Agung.

"Agung seharusnya sudah tiba di Balikpapan, tetapi dia harus kembali ke Surabaya karena anaknya sedang sakit keras. Tetapi dia akan datang dalam dua atau tiga hari mendatang," pungkasnya.

Sementara itu, dalam laga uji coba kontra PS Kargo di Stadion Persiba, kemarin, Beruang Madu memetik kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak Rahel Radiansyah pada menit ke-32 dan Amado Gakou lewat titik putih menit ke-40.(*/npc/er/jpnn)


BALIKPAPAN – Teka-teki siapa penyerang asing Persiba Balikpapan untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015 kembali memanas. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News