Persiba Turun Kasta, Balistik Janji Tetap Setia

Persiba Turun Kasta, Balistik Janji Tetap Setia
Suporter Persiba Balikpapan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, MEDAN - Persiba Balikpapan dipastikan turun kasta musim depan.

Meski masih menyisakan dua pertandingan lanjutan Liga 1 2017, tim berjuluk Beruang Madu ini tidak mungkin mengejar poin dua pesaing, Perseru Serui dan Semen Padang.

Kekalahan 3-4 dari tim tamu Madura United di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (29/10), jadi penanda status tersebut.

Persiba kini terbenam di peringkat 17 dengan 23 poin. Tertinggal 8 angka dari Perseru dan 9 poin dari Semen Padang. Meski turun ke Liga 2, tim kebanggaan publik Kota Beriman ini dipastikan tidak berjuang sendirian. Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) berjanji tetap setia mendampingi tim walau main di kasta kedua.

Ketua Balistik Hendrik Jadmiko yakin, Beruang Madu bisa langsung promosi lagi ke Liga 1 dalam semusim. Dengan syarat, manajemen mau mempertahankan pemain saat ini. Sebab, persaingan di Liga 2 tidak kalah berat dengan Liga 1.

Plus jumlah kontestan yang lebih banyak dari Liga 1, 24 tim. Di dalamnya ada tim, seperti PSS Sleman, Persita Tangerang, dan PSIM Jogjakarta.

“Memang tidak semua pemain saat ini bagus. Tapi, sebagian besar masih layak untuk dipertahankan dan bisa bersaing di Liga 2. Jadi, tinggal menambah mana saja posisi yang kurang,” kata Jadmiko, Senin (30/10).

Dia juga meminta manajemen melakukan perekrutan pemain dan pelatih dengan baik. Alias memperlakukan tim di Liga 2 dengan rasa Liga 1.

Persiba Balikpapan dipastikan turun kasta musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News