Persie Pecahkan Rekor Kluivert

Persie Pecahkan Rekor Kluivert
Persie Pecahkan Rekor Kluivert

jpnn.com - AMSTERDAM - Kemenangan Belanda atas Hongaria di kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (12/10) dini hari berbuah rekor untuk Robin Van Persie. Tiga gol alias hat-trick yang dibukukannya membuat Van Persie menjadi pencetal gol terbanyak Timnas Belanda.

Total, Van Persie sudah membukukan 41 gol untuk Tim Oranye, julukan Belanda. Penyerang Manchester United tersebut menyalip legenda hidup Belanda, Patrick Kluivert dengan koleksi 40 gol.

RVP, sapaan karib Van Persie menorehkan catatan itu dalam 80 pertandingan. Sementara, Kluivert menceploskan 40 gol dalam 79 laga bersama Belanda. Hebatnya, rekor itu ditorehkan setelah RVP sempat diragukan tampil karena kondisinya kurang fit.

"Saya tak berharap bisa main. Saya melakukan sedikit perjudian. Saya benar-benar tak menyangka," terang RVP sebagaimana dilansir laman SBS6, Sabtu (12/10).

Dari tiga gol yang dicetaknya, RVP mengaku terkesan dengan gol kedua. Saat itu, penyerang berusia 30 tahun tersebut sukses menyambut umpan matang Arjen Robben.

"Umpan Robben sangat cerdas. Saya terbang ketika itu. Saya harus melakukan sentuhan akhir dengan kepala. Dalam beberapa tahun terakhir, saya memang berlatih mencetak gol dengan kepala," tegas mantan kapten Arsenal tersebut. (jos/jpnn)

 

AMSTERDAM - Kemenangan Belanda atas Hongaria di kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (12/10) dini hari berbuah rekor untuk Robin Van Persie. Tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News