Persija Jadi Tim Pertama Lolos tanpa Adu Pinalti

Persija Jadi Tim Pertama Lolos tanpa Adu Pinalti
Para pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi di depan The Jakmania. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com - Persija Jakarta memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Kepastian itu didapatkan setelah tim berjuluk Macan Kemayoran menaklukkan Mitra Kukar 3-1 (2-0) di perempat final yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2) sore.

Marko Simic lagi-lagi menjadi pendulang gol bagi Persija. Dia mencatatakan namanya dua kali ke papan skor dalam laga ini, pada menit ke-20 dan 45. Satu gol tim Ibu Kota lainnya disarangkan oleh Bambang Pamungkas pada menit ke-87.

Sementara itu, satu-satunya gol Naga Mekes dalam laga ini dicetak oleh legiun asingnya, Fernando Rodrigues pada menit ke-72.

Permainan Persija, yang didukung 20 ribu lebih The Jakmania, dalam pertandingan ini memang sangat ofensif. Dari menit awal, pelatih Stefano Cugurra Teco menerapkan taktik menyerang yang variatif.

Tak melulu mengandalkan dari sayap, tapi sektor tengah pun mampu menjadi titik masuk untuk menggedor pertahanan Mitra Kukar.

Laga baru berjalan delapan menit, Persija nyaris unggul setelah Ramdhani Lestaluhu berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Beruntung, posisi Yoo Jae-Hoon, kiper Mitra Kukar tepat ke posisi bola sepakan Ramdhani.

Akhirnya, upaya mencetak gol berhasil diraih setelah kesempatan lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan lawan, mampu dimaksimalkan. Berawal dari throw-in Rezaldi Hehanusa, boal disundul oleh Novri Setiawan yang diarahkan ke posisi Simic.

Super Simic yang ditempel ketat lawan, berhasil melepaskan sepakan sembari melompat untuk mengkonversinya menjadi gol.

Persija Jakarta memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah menundukkan MItra Kukar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News