Persija Jajal Persika Sore Ini

Persija Jajal Persika Sore Ini
Stefano Cugurra Teco. Foto: Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta bakal menjalani uji coba melawan klub Persika Karawang di Stadion SoemantrI Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/12) sore nanti.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengakui, laga uji coba ini penting dilakukan untuk bisa mempercepat proses penyatuan tim.

Selain itu, dia juga ingin melakukan penilaian terhadap pemain-pemain, baik lokal maupun asing yang masuk dalam proyeksi tim utama maupun pelapis.

"Kami cari lawan untuk bikin tim semakin terbiasa dapat pertandingan, ada atmosfernya dan timnya juga terus naik kelasnya," kata dia, Sabtu pagi.

Pelatih asal Brasil tersebut memang menyebut bahwa di akhir Desember ini menjadi fase peralihan dari sesi latihan fisik dan taktik.

Karena itu, materi latihan tidak hanya digelar setiap hari di lapangan dengan menu taktik-strategi, tapi juga diselingi sesi uji coba.

Sebelumnya, lawan yang dihadapi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut adalah MC Utama di lapangan ISCI, Ciputat. Laga yang digelar Rabu (27/12) lalu itu dimenangi Persija 8-0.

Namun, menghadapi Persika dalam laga uji coba sore nanti, dipastikan tak seringan melawan MCU. Pasalnya, Persika diperkuat banyak pemain bagus dari sekitaran Jakarta dan Jawa Barat.

Persija Jakarta bakal menjalani uji coba melawan klub Persika Karawang di Stadion SoemantrI Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News