Persija Melaporkan Wasit Oki Dwi Putra ke PSSI

Persija Melaporkan Wasit Oki Dwi Putra ke PSSI
Pelatih Persija asal Italia Angelo Alessio. Foto: Persija.id

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta belum terima dengan kinerja wasit Oki Dwi Putra memimpin laga kontra Arema FC yang berakhir 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10).

Wasit asal Bandung itu sebelumnya sempat menganulir gol Marko Simic di menit-menit akhir pertandingan, padahal dari tayangan ulang kondisinya berbeda dengan yang diputuskan Oki Dwi Putra.

Menegaskan sikap protesnya, Persija secara resmi berkirim surat ke PSSI dan meminta federasi memeriksa Oki Dwi Putra serta memberikan sanksi kepadanya untuk diistirahatkan dari memimpin pertandingan di Liga 1.

"Kami mengajukan protes atas kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra karena berlaku tidak tegas dan tidak fair play. Kami protes keras atas insiden tersebut dan meminta Komite Wasit PSSI untuk menindak dan mengistirahatkan wasit tersebut karena telah memalukan PSSI dan membuat kontroversi yang makin memperburuk citra PSSI di mata publik," bunyi potongan surat resmi Persija.

Bukan itu saja, Persija juga meminta Komite Wasit PSSI untuk bertindak menegakkan aturan sesuai dengan Kode Disiplin dan Statuta PSSI dalam memberikan hukuman terhadap wasit yang pernah berstatus wasit FIFA tersebut.

Kekecewaan Pelatih Persija Angelo Alessio kepada wasit Oki Dwi Putra sempat ditunjukkan saat jumpa pers usai pertandingan kontra Arema FC.

Menurut pelatih asal Italia itu, ada tiga catatan soal buruknya kepemimpinan wasit yang dibeberkannya dalam jumpa pers.

Pertama, Oki Dwi Putra menurut Angelo Alessio tidak memberikan penalti kepada Persija pada babak pertama.

Persija secara resmi melaporkan wasit Oki Dwi Putra ke Komite Wasit PSSI setelah dianggap tidak fair saat memimpin laga kontra Arema FC