Persija Pertahankan 13 Pemain Lokal, Termasuk yang Tertua

Persija Pertahankan 13 Pemain Lokal, Termasuk yang Tertua
Ferry Paulus, CEO Persija saat ditemui di kantornya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Persija Jakarta mencoba memperbaiki cara perekrutan pemain jelang Liga 1 2020. Mereka memberikan kepastian kontrak pemain-pemain lokal lebih cepat dari yang biasanya.

Tidak ingin keduluan oleh klub lain dan ingin bersiap lebih awal, Tim Macan Kemayoran memberikan perpanjangan kontrak untuk 13 pemain lokal.

Mereka adalah Andritany Ardhyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Sandi Darman Sute, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra, Novri Setiawan, serta Heri Susanto.

Perpanjangan kontrak dilakukan berdasar hasil evaluasi dari pelatih Persija. Patokannya, kinerja pada Liga 1 2019 lalu.

"Evaluasi dari pelatih menjadi alasan yang mendasari keputusan manajemen Persija dalam membuat keputusan terkait kontrak pemain. Pemain yang dipertahankan pun diikat dengan durasi kontrak yang bervariasi antara dua tahun dan juga mayoritas dikontrak tiga tahun," ucap Ferry Paulus, Presiden Klub Persija.

Yang menarik dari keputusan itu ialah tetap dipertahankannya Ismed Sofyan. Pemain paling senior dan sudah masuk kategori usia uzur di tim kebanggaan ibu kota itu. Sebab kini usianya masuk kepala empat, alias 40 tahun.

Dengan durasi kontrak dua sampai tiga tahun, artinya Ismed yang kelahiran Agustus 1979 itu bakal melanjutkan statusnya sebagai pemain Indonesia tertua yang akan merumput di Liga Indonesia musim depan. (dkk/jpnn)

Persija Jakarta sudah memperpanjang kontrak 13 pemain lokal dalam menghadapi Liga 1 2020.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News