Persija v Persib, Momen Ukir Sejarah

Persija v Persib, Momen Ukir Sejarah
Persija v Persib, Momen Ukir Sejarah

jpnn.com - JAKARTA - Suhu Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, dipastikan bakal memanas. Persija Jakarta bakal menjamu musuh bebuyutannya Persib Bandung sore nanti. Laga yang sempat tertunda tersebut, dipastikan akan berjalan panas baik di dalam maupun luar lapangan.

Duel el classico di Indonesia itu juga merupakan laga pertama kali dilaksanakan di stadion milik kandang PSS Sleman itu. Pemain saksi sejarah duel derby Indonesia itu, Ismed Sofyan mengatakan, ini saatnya tim Persija mengukir lagi sejarah dengan memenangkan duel klasik ini.

"Ini akan terkenang panjang bagi seorang pemain. Berapa pun klasemen kami, melawan Persib aliran darah kami terasa berbeda dan bersemangat," kata Ismed Sofyan, pemain senior Persija yang sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning itu.

Menjamu Persib di tempat netral, persiapan khusus pun dilakukan juru taktik Persija Benny Dollo. Pelatih kelahiran Manado, 62 tahun silam ini menegaskan, krusialnya pertandingan tersebut. Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, berusaha mengantisipasi kualitas para pemain depan Persib.

"Kami sudah mengantisipasi bagaimana permainan Persib. Selain memiliki lini depan yang bagus, mereka juga memiliki lini pertahanan yang harus kami waspadai. Persib mempunyai pemain-pemain seperti Sergio van Dijk, M. Ridwan, dan juga Atep. Nama-nama tersebut harus kami waspadai," ungkap Bendol kepada wartawan kemarin.

Mantan juru tatik tim nasional (Timnas) Indonesia tersebut menyatakan, telah melakukan beberapa simulasi terkait pertandingan tersebut. Bendol pun sangat berharap, anak-anak asuhnya bisa memainkan semua strategi yang sudah dipersiapkan dengan sangat baik.

"Sejauh ini semua taktik dan strategi untuk menghadapi pertandingan besok (hari ini), sudah kami terapkan dalam sesi latihan kami. Jadi tinggal anak-anak sendiri yang akan mengaplikasikan semuanya di lapangan. Saya berharap para pemain kami bisa bermain lepas," papar Bendol, yang sempat menukangi Persija pada musim 2009-2010 tersebut.

Bendol sendiri menegaskan, jika tidak terbebani jelang laga panas tersebut. Baginya, setiap pertandingan adalah sama tidak terkecuali laga Macan Kemayoran, julukan Persija, kontra Persib.  

JAKARTA - Suhu Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, dipastikan bakal memanas. Persija Jakarta bakal menjamu musuh bebuyutannya Persib Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News