Persija Vs Borneo FC: Ajang Pembuktian Kapasitas Fabio Lopez

Persija Vs Borneo FC: Ajang Pembuktian Kapasitas Fabio Lopez
Pelatih Borneo FC Fabio Lopez. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SLEMAN - Borneo FC akan melakoni laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 kontra Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa besok (5/3).

Pertarungan ini akan jadi panggung pelatih Borneo FC Fabio Lopez sesungguhnya sekaligus ajang pembuktian kapasitasnya.

Meski sudah melewati empat laga bersama Pesut Etam, Lopez hanya dihadapkan dengan tim yang musim lalu berkompetisi di Liga 2 yakni PS Mojokerto dan PSS Sleman.

Ujian tersebut pun lancar dilewati dengan mencatatkan tiga kemenangan dan sisanya seri. Hadiah delapan besar Piala Indonesia 2018/2019 berhasil didapatkan.

Kini Lopez harus melupakan empat laga apiknya bersama Borneo FC. Persija yang menjadi lawan berikutnya bukan musuh abal-abal lantaran berstatus juara musim lalu.

"Ya saya tahu Persija salah satu tim terkuat di Indonesia. Tapi bukan itu yang membuat kami harus takut. Lawan terberat kami ialah rasa takut di dalam diri masing-masing pemain. Jadi saya tekankan bermain lepas dan santai saja," ucap eks PSMS Medan ini.

Soal target, Lopez menegaskan ingin memetik kemenangan di setiap laga. Siapa saja lawannya dia bakal berupaya memotivasi setiap pemain untuk meraih kemenangan.

"Saya bukan pelatih yang suka dengan hasil imbang apalagi kalah. Kemenangan jadi target kami di setiap pertandingan," imbuhnya.

Borneo FC akan melakoni laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 kontra Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa besok (5/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News