Persipura Curiga Pengaturan Skor, Junior: Tuhan Bela Kami

Persipura Curiga Pengaturan Skor, Junior: Tuhan Bela Kami
Pemain Persipura protes ke wasit dalam partai pamungkas Liga 1 2018 melawan Perseru di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (9/12). Foto: Erick/Cendrawasih Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Kemenangan Perseru Serui atas Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (9/12), dengan skor 2-0, diwarnai kecurigaan terjadi pengaturan skor.

Persipura menganggap wasit Rully Ruslin sebagai biang kekalahan timnya atas Perseru. ’’Setiap kami pegang bola, ada free kick bagi Perseru. Setiap mau menyerang, ada peluit,’’ kata pelatih Persipura Oswaldo Lessa.

Bahkan, Asisten Manajer Persipura Bento Madubun tidak segan menuding adanya pengaturan skor dalam laga pemungkas timnya.

’’Saat klub atau pemain terbukti melakukan pengaturan skor, hukumannya mengerikan. Tetapi, dengan fakta di lapangan, melihat kinerja wasit, masa PSSI diam saja?’’ kata Bento. Dia berharap, komisi wasit mempelajari kepemimpinan wasit asal Malang itu.

Pelatih Perseru Wanderley Junior jelas tidak terima dengan adanya tudingan itu. Dia menilai, timnya menang karena memang tampil lebih baik.

’’Saya rasa wasit tak ada masalah. Dia cukup fair. Tidak ada match fixing. Kami memang sudah bekerja keras untuk menang hari ini (kemarin, Red),’’ tegas pengganti I Putu Gede itu.

Tetapi, dia tak menampik penampilan Persipura cukup merepotkan. Dia mengatakan, Mutiara Hitam terus menekan untuk mencari gol penyeimbang setelah Perseru unggul lewat Habel Boas Inzaghi Isir (11’) dan Silvio Escobar (66’).

’’Persipura tampil bagus. Tapi, Tuhan membela kami dan akhirnya menang,’’ kata Wanderley Junior. (gus/c4/nur)


Persipura yang dikalahkan Perseru Serui di laga terakhir Liga 1 2018 mencurigai adanya pengaturan skor.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News