Persipura Degradasi Akibat Ulahnya Sendiri, Eh, PSSI yang Digugat

Persipura Degradasi Akibat Ulahnya Sendiri, Eh, PSSI yang Digugat
Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI tak gentar terkait kencangnya kabar gugatan yang diajukan oleh sejumlah individu terkait degradasi Persipura dari Liga 1.

Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan pihaknya siap menghadapi gugatan tersebut.

"PSSI tidak masalah bila ada yang mau menggugat. Karena setiap warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama. Kami siap menghadapi gugatan tersebut," kata Yunus Nusi, Senin (18/4).

Sikap pendukung Persipura yang melakukan gugatan ini layak dipertanyakan. Pasalnya, penyebab degradasinya tim asal Papua itu bukan karena kesalahan pihak lain, tetapi justru karena ulah mereka sendiri.

Persipura sempat absen saat laga melawan Madura United. Padahal, dalam kode disiplin PSSI sudah jelas bahwa ada sanksi berat yang menanti klub yang tanpa alasan tak datang dalam sebuah pertandingan. Akibatnya, Persipura kena sanksi kalah 0-3 dan pengurangan tiga poin sesuai putusan Komdis.

Anehnya, saat Persipura yang terseok-seok di awal musim tiba-tiba jadi superior dan mampu meraih kemenangan terus-menerus di beberapa pekan terakhir Liga 1 2021/2022, tak ada yang bergerak.

Namun, setelah dipastikan degradasi, baru ada suara miring.

Jika tak absen lawan Madura United, nasib Persipura tentu tak seperti sekarang.

PSSI sedang dalam proses digugat oleh perseorangan terkait degradasinya Persipura Jayapura dari Liga 1, bagaimana sikap otoritas sepak bola Indonesia itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News