Persipura Gerak Cepat Lengkapi Berkas Persyaratan, untuk Apa?

Persipura Gerak Cepat Lengkapi Berkas Persyaratan, untuk Apa?
Suporter Persipura. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memastikan Persipura Jayapura akan menggantikan posisi Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2021. Mereka langsung gerak cepat untuk memenuhi penyelesaian adminstrasi persyaratan tampil di kompetisi kasta kedua untuk laga antarklub Asia tersebut.

Asisten Manajer Persipura Jayapura Bento Madubun menjelaskan, sejauh ini manajemen telah memberikan seluruh persyaratan yang diwajibkan oleh AFC tersebut ke PSSI. Artinya, mereka sudah siap tampil menjadi wakil Indonesia mendampingi Bali United.

"Semua persyaratan yang diminta oleh PSSI sudah kami kirimkan via email, ada empat persyaratan yakni PTA (participating team agreement, red), club information, warna jersi, dan sertifikat pencahayaan stadion," ucapnya.

Markas Persipura, Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, menurut Bento sudah mencukupi standar dari AFC untuk pencahayaannya. Sebab, setelah dilakukan renovasi beberapa tahun lalu, kualitas markas tim Mutiara Hitam tersebut makin layak menggelar laga internasional.

"Kebetulan sertifikasi Stadion Mandala sesuai standar AFC yaitu 1200 Lux," imbuh Bento.

Bento juga mengakui sudah melakukan komunikasi dengan PSSI. Harapannya, apabila ada kemungkinan kekurangan dari syarat yang diberikan AFC tersebut, maka bisa secepatnya memenuhi kekurangan itu.

"Secara personal saya juga sudah komunikasi dengan Plt. Sekjen PSSI (Yunus Nusi) saya mohon kepada beliau untuk koreksi sebelum dikirim ke AFC. Sehingga apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi, dan pak Yunus Nusi sudah oke," papar Bento.

Dalam ajang AFC Cup 2021 ini, Persipura Jayapura sebagai wakil kedua Indonesia akan tampil lebih dulu dari babak play-off. Di sisi lain, untuk Bali United sebagai wakil pertama dan juara kompetisi Liga 1 2019 lalu, langsung mendapat slot tampil di fase grup.(dkk/jpnn)

Persipura langsung mengirimkan berkas syarat untuk tampil di ajang AFC Cup 2021 setelah ditunjuk menggantikan Persija Jakarta oleh PSSI.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News