Persipura Jayapura dapat Kucuran Dana Segar dari PT Freeport

Persipura Jayapura dapat Kucuran Dana Segar dari PT Freeport
Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih. Foto: Cenderawasih Post/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura langsung tancap gas di bursa transfer setelah kedatangan dua sponsor anyar. Dua sponsor tersebut adalah PT Freeport Indonesia dan Bank Papua.

Dari dua perusahaan itu, Persipura sudah mengantongi dana segar Rp 17,5 miliar. Perinciannya, Rp 10 miliar dari Bank Papua. Sementara itu, Rp 7,5 miliar merupakan dana dari PT Freeport Indonesia.

”Meski begitu, kami akan mencari sponsor baru,” kata Direktur PT Persipura Jayapura Herat Kalengkongan.

Herat menargetkan dapat dana Rp 35 miliar yang bisa diperoleh dari sponsor musim ini. Nanti, dana tersebut digunakan untuk operasional, termasuk merekrut pemain baru.

Nah, soal pemain, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih baru, Luciano Leandro. Pelatih diberi kebebasan merekrut pemain yang diinginkan, termasuk pemain asing.

”Sudah ada nama yang diberikan kepada kami. Kami harap bisa secepatnya dituntaskan terkait pemain asing,” kata pria yang akrab disapa BTN itu.

Persela Lamongan juga mendapat sorotan dari fansnya. Sebab, mereka belum menunjukkan geliat di bursa transfer. Sejauh ini mereka hanya menambah skuad melalui proses seleksi. Belum ada nama-nama tenar yang bergabung. Termasuk pemain asing.

Namun, manajemen Persela membantah kalau pihaknya adem ayem. Mereka mengklaim sudah melakukan negosiasi dengan empat pemain asing. Semuanya merupakan debutan di Indonesia.

Persipura Jayapura berhasil mendapatkan dana segar dari Bank Papua dan PT Freeport Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News